BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita Terkini / PENEMUAN BENDA YANG DI DUGA HANDAK JENIS MORTIR
img_20180212_073954

PENEMUAN BENDA YANG DI DUGA HANDAK JENIS MORTIR

Minggu tanggal 11 Februari 2018 Sekitar pukul 07.00 Wita telah Ditemukan Benda Yang di Duga Handak Jenis Mortir di Pinggir Laut yang beralokasikan di Kp. Bawasalo, Kel. Bawasalo, Kec. Segeri, Kab. Pangkep.

Benda yang di Duga Mortir tersebut ditemukan oleh salah seorang warga lel. Basri Dg. Sirua alamat Kp. Bawasalo kel. bawasalo kec. segeri.

Kronologis Penemuan Barang yang di duga Handak Jenis Mortir tersebutPada hari Selasa tanggal 6 Februari 2018 (5 hari sebelum diamankannya benda tersebut) sekitar Pukul 07.00 Wita. Lk. BASRI DG. SIRUA dan beberapa Masyarakat Lainnya melihat benda yang di duga Handak Jenis Mortir tersebut terdorong oleh Ombak-ombak kecil di Bibir Pantai dengan kondisi ditumbuhi Lumut hijau, namun pada saat itu Lk. Basri Dg.Sirua dan Masyarakat Lainnya belum mengambil/mengamankan benda tsb karena di duga cuma mainan. Pada Hari Minggu tanggal 11 Februari 2018 Sekitar pukul 06.30 Wita Lk. BASRI DG. SIRUA meninggalkan rumahnya menuju pinggir laut untuk mengecek perahunya yang biasa dipakai melaut, saat tiba di lokasi tempat perahunya, Lk. BASRI DG. SIRUA masih melihat benda yang di duga Handak Jenis Mortir tersebut, karena penasaran dengan bentuknya yang mirip Rudal sehingga Lk.BASRI DG.SIRUA mengambil dan membawa ke rumahnya dan Menyampaikan kepada warga lainnya kemudian melaporkan Penemuan benda tersebut kepada Brigpol A. Yusuf (Anggota Polres Pangkep)

Adapun ciri2 benda yg mirip bom tsb adalahWarna kuning, Panjang sekitar 40 cm, Pada bagian luar terbuat dari besi yang di tutupi dengan Body bahan Pelastik Berwarna Kuning,Model benda seperti bom ( rudal ),Pada bagian Bawah dan atas terdapat sumbuh.

Sekitar Pukul 16.00 Wita Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Kaden Gegana Polda Sulsel Kompol Sahruna. S.Pd, M.Pd tiba di Lokasi diamankannya Benda yang di duga Handak Jenis Mortir tersebut dan langsung melakukan Proses Evakuasi dan Uji Content Kandungan TNT menggunakan Alat X-Ray. Dari hasil Proses Evakuasi benda yang di Duga Handak tersebut benda tersebut telah diperoleh Hasil Bahwa didalam kandungan benda tersebut sama sekali tidak terdapat kandungan Bom/handak melainkan benda tersebut diduga sebagai

alat pengukur kedalaman laut atau cuaca.

Check Also

dsgdgdgdgdg

Kapolres Pangkep membuka Lomba Pidato dan Poster anti Narkoba

Polrespangkajenekepulauan.com Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko, S.I.K membuka lomba Pidato dan lomba membuat poster anti ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *