BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita Terkini / Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Pemilukada 2018
img_3528

Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Pemilukada 2018

Polrespangkajenekepulauan.com – Pada hari rabu tanggal 15 Februari 2018 Polres Pangkep menggelar apel pasukan guna pengamanan tahapan kampanye Pemilihan Gubernur 2018 yang akan dimulai 15 Februari 2018 besok. Apel ini juga untuk memastikan kesiapan penyelenggara pemilu, diantaranya KPU dan Panwas.

Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko, S.I.K menuturkan, bahwa polisi juga mempunyai kewajiban yang sama dengan penyelenggara pemilu untuk mengawal dan menjaga keamanan dan ketertiban di Pilgub 2018.

Apel yang digelar di pelataran Mapolres Pangkep pagi tadi juga diikuti oleh penyelenggara dan unsur muspida di Pangkep. Tujuannya tak lain adalah untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana menghadapi tahapan kampanye yang akan berlangsung selama 129 hari.

Hanya saja kata Kapolres, jika nanti terdapat pelanggaran yang terjadi mengirigi tahapan pemilu, sebelum ke Polisi, proses awal ada di Panwas, untuk melakukan verifikasi terhadap dugaan pelanggaran.

Di verifikasi oleh Panwas dulu, lalu masuk gakkumdu, dimana dalam Gakumdu tersebut ada Panwas, Kejaksaan dan Polisi. Verifikasi oleh Panwas itu penting untuk memastikan, karena belum tentu semua dugaan itu benar, ungkap Kapolres.

dalam Apel kesiapan pengamanan Kampanye dihadiri oleh Bupati Pangkep, Kajari dan unsur pengurus partai politik yang ada di Kab. Pangkep, dan sekaligus pengucapan ikrar pilkada damai oleh perwakilan pengurus partai politik, Sebagai langkah untuk meminimalisir dan mendinginkan tensi persaingan politik menjelang Pilkada 2018

Check Also

dsgdgdgdgdg

Kapolres Pangkep membuka Lomba Pidato dan Poster anti Narkoba

Polrespangkajenekepulauan.com Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko, S.I.K membuka lomba Pidato dan lomba membuat poster anti ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *